Kunjungan Tamu Mahasiswa dan Dosen Taylor University

Sabtu, 21 Januari 2023. Pondok Modern Babussalam Al Firdaus kedatangan tamu dari Mahasiswa dan Guru Besar Taylor University yang berlokasi di Indiana, United State of America.

Atas rahmat karunia yang diberikan oleh Allah hari senin tanggal 21 Januari 2023 bocek karangploso malang. Keluarga besar Pondok Modern Babussalam Al Firdaus memiliki tamu besar dari Universitas TAYLOR indiana dari Amerika. Bukan hanya santri saja yang menyambutnya tetapi seluruh dewan guru dan pengurus pondok juga ikut menyambut tamu tersebut,”di Pondok Modern Babussalam Al Firdaus harus menyambut tamu dengan baik dan ramah kita harus menganggap mereka tamu sebagai raja” Ujar perkataan dari pimpinan saat berkumpul persiapan  dengan seluruh panitia maupun para santri. 

Sekitar jam 09.30 WIB mereka tiba di pondok Modern Babussalam Al Firdaus dan di sambut meriah oleh para dewan guru “selamat pagi” Kata si mahasiswi yang baru turun dari mobil dan bersalaman kepada dewan guru(dengan kagetnya sambil ketawa para dewan guru yang kaget atas ucapan mahasiswi tersebut. Sekitar 5 menit mereka keluar dari rumah kediaman pimpinan lalu menuju keliling pondok dan melihat proses bangunan masjid. 

Setelah berkeliling pondok semua berkumpul menuju Aula gedung Cordova. Dengan sambutan sholawatan berkumandang lalu di lanjut dengan pengenalan tari tarian seperti tari daerah& jaranan. “a student must have higher educational goals, don’t stay silent and must have high ideals”( seorang murid harus mempunyai tujuan pendidikan yang lebih tinggi jangan berdiam diri dan harus memiliki cita cita yang tinggi)ucapan sambutan oleh pimpinan pondok, bukan hanya sekedar belajar lalu melupakan dan hanya sekedar belajar untuk menjadi orang pintar. Tidak ada istilah orang bodoh untuk orang yang berjuang dan tidak ada kata pintar untuk orang yang bermalas malasan. 

Tidak hanya budaya tarian saja yang kami kenalkan kepada mereka tetapi juga makanan pun kita kenalkan meskipun di luar negri mereka belum pernah makan seperti makanan di Jawa kami perkenalkan kepada mereka tentang makanan khas Jawa . Maka kita sebagai pemuda Indonesia jangan mau di jajah oleh negara lain dan kita harus melestarikan budaya kita tercinta. 

“this is Indonesia, which wants to introduce its culture to outsiders, this is very good and we are very happy for the reception that has been given by this institution” Kata sambutan guru besar dari Taylor University. Mereka memang sangat senang dan terheran heran dengan budaya kita, Setiap negara tentu dan sudah pasti memiliki budaya, bukan hanya satu ada beraneka ragam budaya yang ada di suatu negara bahkan di suatu daerah. Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman budayanya dan juga terkenal dengan budayanya yang sudah mendunia dan sudah diakui oleh UNESCO. 

Pentingnya mengenalkan budaya Indonesia dengan negara lain yaitu untuk menegaskan bahwa budaya tersebut berasal dari Indonesia bukan dari negara lain. Beberapa tahun silam ada beberapa budaya di Indonesia yang diplagiat oleh negara lain dan negara itu mengaku-ngaku bahwa budaya tersebut berasal dari negaranya. Jadi dari pengalaman tersebut  bisa ambil kesimpulan bahwa mengenalkan budaya Indonesia sangatlah penting dan juga jangan lupa melestarikan kepada anak cucu kita agar negara kita tidak di permainkan oleh negara lain.

Tidak hanya budaya tarian saja yang kami kenalkan kepada mereka tetapi juga makanan pun kita kenalkan meskipun di luar negri mereka belum pernah makan seperti makanan di Jawa kami perkenalkan kepada mereka tentang makanan khas Jawa . Maka kita sebagai pemuda Indonesia jangan mau di jajah oleh negara lain dan kita harus melestarikan budaya kita tercinta. 

Kreator: Irfan Afandi

Dokumentasi kegiatan dapat dilihat di akun Instagram kami https://www.instagram.com/babussalam.alfirdaus

About the Author

Got something to share? Let's hear it.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these